-->

8 Faktor Penyebab Baterei Hp Mudah Bocor !!

 


SeputarAndroid- Baterai smartphone merupakan suatu komponen yang sangat penting bagi kita. Tanpa adanya baterai  smartphone, maka smartphone kita  tidak bisa hidup. Pada dasarnya batre smartphone kita akan mengalami kerusakan atau bocor.

Penyebab batre smartphone kita bocor dikarenakan:

1.menggunakan smartphone ketika dicharger

Ada baiknya ketika smartphone kita sedang dicharger,diusahakan jangan memainkannya dulu,dikarenakan proses pengisian nya tidak maksimal.

2. mencharger smartphone terlalu lama

Mencharger smartphone  terlalu lama itu sangat tidak baik,terkadang kita menchargernya sehari semalam,kadang juga malamnya dicharger besok pagi baru dicabut,sebaiknya jangan❌

 Ketika smartphone memberikan notifikasi bahwa batre smartphone  telah penuh,maka sebaiknya smartphone  segera dicabut dari chargerannya,supaya batre smartphone anda tidak bocor.

3. menggunakan charger lain

Kita sering kali mencharger smartphone kita dengan chargeran orang lain, Padahal seperti yang kita ketahui bahwa setiap chargeran itu memiliki jumlah arus yang sangat berbeda, sehingga baterai smartphone  kita menjadi cepat bocor.

Baca juga: 7 Situs penyedia stok foto gratis dan berkualitas

4.umur baterai

Baterai smartphone yang cepat rusak ataupun bocor, bisa juga dikarenakan dari umur baterai yang sudah lama. Kita tidak bisa mengatasi hal ini, dikarena setiap baterai smartphone memiliki jangka waktu dalam pemakaiannya. Jadi Solusi terbaiknya ialah dengan mengganti baterai smartphone kita dengan yang baru.

5.panas berlebihan

Suhu panas pada  smartphone kita bisa mempengaruhi kualitas baterai smartphone yang kita gunakan. 

Jadi kita Jangan terlalu sering menggunakan smartphone dalam waktu yang lama, karena 

smartphone harus bekerja lebih berat dan akhirnya menjadi panas.

Jika  smartphone kita sudah terasa hangat atau panas, cobalah kita untuk berhenti sejenak memainkannya. Supaya smartphone kita bisa kembali ke suhu normal, setelah itu baru lah digunakan kembali.

6. Kualitas Baterai Kurang Bagus

Menggunakan baterai smartphone bawaan pabrik tentunya memiliki kualitas bagus. Tetapi berbeda dengan baterai yang bukan original.


Baterai selain original ini biasanya memiliki kualitas yang kurang bagus, apalagi harga yang ditawarkan ke kita sangat murah. Jadi kelian Jangan terlalu percaya dengan baterai yang telah diberi label “dobel power” karena kebanyakan baterai yang diberi label tersebut itu sangatlah palsu.

Baca juga: 7 Android Terlaris Di Indonesia

Untuk itu janganlah kita membeli baterai smartphone selain original, dikarenakan kualitasnya yang ditawarkan tidak sebaik bawaan smartphone.

7. Melakukan Charger dengan Power Bank

Melakukan charger menggunakan power bank tentu sangat menyenangkan bukan, karena  bisa dilakukan dimana saja.

Dijalan bisa,diatas kendaraan bisa dan lain sebagainya.

Tetapi! Dibalik kelebihan yang ditawarkan dari power bank ini, ternyata kurang baik digunakan pada smartphone kita.

Jadi gunakanlah power bank pada saat tertentu saja atau dalam keadaan darurat.

Karena pada saat kita  menggunakan power bank, arus yang masuk ke smartphone kita itu  tidak bisa terkontrol, sehingga mempengaruhi kualitas baterai smartphone kita.

8. Jangan Mengisi Dari Nol Sampai 100%

Cara pengisian baterai smartphone yang baik itu mencharger baterai mulai dari 40% sampai 80% dalah satu kali mengecas. jika kita mencharger baterai smartphone kita di bawah 20% hingga full, itu akan membuat usia baterai smatrphone kita menjadi tidak tahan lama.


Sekian semoga bermanfaatšŸ˜Š


LihatTutupKomentar