-->

21 Template Terbaik Dan Gratis

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wa barakatuh.


Kembali lagi di blog sedehana saya ini,kali ini kita sedikit berbagi menganai 21 Template Terbaik Dan Gratis, Template bisa diartikan sebagai pola atau tatanan dengan bentuk tertentu. Misalnya akan membuat presentasi dengan menggunakan Template A, maka hasil presentasi anda akan menyerupai pola yang sudah disiapkan dalam Template A tersebut. Langsung saja kita bahas 21 Template Terbaik dan Gratis…..


1. Zakra

Ringan sekaligus powerful, itulah kelebihan Zakra yang membuatnya menjadi salah satu tema WordPress gratis terbaik. Tema ini memiliki performa yang optimal dan cepat. Mengombinasikan visual yang berkesan dengan dashboard penuh akan fitur membuat pengunjung website Anda terkesan.


Selain itu, Zakra disesuaikan untuk semua page builder demi pengalaman mengedit bagian frontend yang lebih baik. Tema ini AMP-ready, kompatibel dengan editor Gutenberg, plugin WordPress sekaligus WooCommerce, dilengkapi dengan GDPR, dan juga teroptimasi dengan SEO.


Dapatkan 20+ demo bawaan yang cocok untuk bisnis, usaha konstruksi, edukasi, klinik gigi, toko, cafe, spa, pernikahan, video, dan hampir semua jenis website dapat menggunakan tema ini. Fitur lain yang patut disebutkan adalah fitur tipografi yang andal, memiliki pemilihan warna beragam, dukungan multilingual, mobile-ready, memiliki berbagai style header, dan dokumentasi yang detail.


Fitur:


1.Opsi kustomisasi yang mudah digunakan

Sangat responsif dan memiliki desain yang rapi

2. Kompatibel dengan berbagai tipe perangkat

3. SEO-friendly dan RTL-ready


2. Neve

Neve adalah template website yang fleksibel sekaligus serbaguna. Tema ini cocok untuk berbagai jenis website. Neve sangat ideal dan cocok untuk bisnis skala kecil, perusahaan startup, toko online, dan juga personal portfolio. Walau tema ini dikemas dengan desain yang ringan dan minimalis, Neve pun dilengkapi dengan fitur yang dapat dikembangkan.


Tema ini teroptimasi dengan SEO dan loadingnya cepat, sehingga membuat website yang menggunakan tema ini mudah mencapai ranking tinggi pada SERP. Neve juga kompatibel dengan editor Gutenberg WordPress dan page builder populer lainnya seperti Beaver Builder, Divi, Elementor, StiteOrigin, dan Visual Composer. Secara kesuluruhan, Neve adalah tema yang patut dicoba. Semua fiturnya terdapat dalam satu tema gratis.


Fitur:


1. Cepat dan ringan

2. Adanya update rutin

3. Header dan footer mudah dikustomisasi

4. Memiliki lebih dari 80 desain tema yang siap dikustomisasi


3. ColorMag

ColorMag merupakan tema majalah WordPress yang sangat responsif dan ideal untuk berbagai jenis website editorial, termasuk situs berita, majalah, atau blog. Gaya layout yang responsif dan fleksibel membuat tema ini sangat serbaguna dan fleksibel. Tema ini hadir dengan opsi impor demo one click untuk salah satu demo gratis yang tersedia.


Template website ini mencakup banyak fitur yang mudah untuk dikustomisasi termasuk opsi warna primer, opsi tipografi, widget custom, dan area widget custom. Apakah Anda ingin menjual barang atau merintis toko online? Tidak perlu khawatir, tema ini sepenuhnya kompatibel dengan WooCommerce.


Untuk interface yang lebih efisien, template juga sangat responsif, retina-ready, dan teroptimasi SEO. Belum lagi dukungan khusus dan luar biasa untuk membantu Anda.


Fitur:


1. Memiliki berbagai starter-demo

2. Teroptimasi SEO dengan kinerja kecepatan yang luar biasa

 3. Menggunakan sistem post yang unik

 4. Kompatibel dengan page builder lainnya, seperti Beaver Builder atau Elementor


4. Sydney

Sydney merupakan pilihan tepat bagi para freelance, lembaga, dan perusahaan yang mencari tema yang berfokus pada bisnis serta dapat disesuaikan (kustomisasi). Dengan adanya slide layar penuh, navigasi menarik, dan fitur upload logo, tema ini menawarkan sejumlah elemen penting untuk membuat tampilan website terlihat profesional. Selain itu, dengan adanya akses ke Google Fonts dan kontrol penuh terhadap opsi layout dan warna, Anda bisa mengubah dan mengatur desain untuk brand Anda.


Fitur tambahan yang ditawarkan, seperti mobile responsiveness, integrasi media sosial, dan kemampuan untuk menerjemahkan secara lengkap – pada dasarnya adalah fitur yang Anda butuhkan untuk menjalankan website bisnis yang fungsional dan kaya akan fitur.


Fitur:


1. Menggunakan kustomisasi block Elementor

2. Background Parallax

3. Siap diterjemahkan dengan berbagai social icon yang dapat dipilih

4. Terdapat live Customizer


5. Shapely

Shapely merupakan tema gratis WordPress yang one-page. Tema ini memiliki widget fleksibel yang membantu Anda membuat halaman landing, situs portofolio, atau website pribadi yang menarik. Pada dasarnya, Shapely didesain sebagai one-stop shop untuk tema WordPress.

Tampilkan sedikit informasi pada pengguna melalui widget section saat mereka melakukan scroll ke bawah halaman. Opsi yang ditawarkan termasuk testimoni, portofolio, informasi produk dan jasa, dan masih banyak lagi. Tema WordPress gratis terbaik ini juga memiliki sejumlah tutorial yang menunjukkan cara install tema yang benar, set-up halaman,dan menggabungkan tiap widget section tanpa masalah.

Fitur:


1. Desainnya sangat responsif untuk berbagai tipe perangkat

2. Menyediakan opsi kustomisasi yang mudah digunakan

3. Memiliki Layout one-page menarik

4. Mendukung Font Awesome


Baca Juga : Cara Paling Ampuh 

6. Customizr

Seperti namanya, Customizr adalah tema yang dapat diubah atau disesuaikan dan ditujukan bagi para pemula dan juga profesional. Dengan Customizr, Anda dapat membuat website blog, e-commerce, atau bisnis online  yang mobile-friendly. Anda juga dapat menginstall fitur premium – termasuk blurb (yang keunggulannya terletak pada ikon dan teks deskriptif) dan ikon media sosial – mengintegrasikan tema dengan plugin popular,seperti WooCommerce dan bbPress.


Fitur:


1. Didesain khusus untuk perangkat mobile

2. Support WooCommerce

3. Menggunakan full-width slider



7. Flash

Flash merupakan template WordPress gratis untuk semua jenis website. Theme ini dibuat khusus untuk 6 jenis website, yang salah satunya website untuk menampilkan makanan yang Anda jual.


Untuk versi gratis dari template ini menyediakan fitur berupa integrasi dengan Flash Toolkit dan page builder SiteOrigin, sehingga lebih memudahkan Anda dalam membuat tampilan website yang user friendly. Untuk Anda yang ingin menambahkan fungsi toko online, theme ini sudah support WooCommerce, sehingga dapat menampilkan konten toko online Anda dengan baik.


8. Bistro

Bistro merupakan template yang dibuat untuk memaksimalkan sebuah website restoran. Di dalamnya sudah terdapat plugin built-in untuk menampilkan menu yang tersedia di restoran Anda. Template ini bisa dikatakan memiliki fitur sederhana dengan fungsi yang optimal, seperti tampilan responsif, menampilkan menu makanan beserta harga, dan juga fitur untuk menampilkan Google Map. Sehingga fitur tersebut sudah dapat menyediakan informasi yang biasa dicari oleh penikmat kuliner.


9. Brasserie

Brasserie dapat Anda coba jika ingin memiliki toko online khusus megenai makanan. Untuk desain yang dimiliki oleh template ini terbilang memiliki fungsional yang optimal. Hal ini terlihat dari layout home page pada bagian atas berupa slider yang dapat Anda gunakan untuk memasang gambar menu istimewa yang Anda miliki. Selanjutnya, pada bagian bawah slider terdapat tombol CTA, sehingga memudahkan pengunjung untuk melakukan reservasi.


Anda juga dapat menampilkan beberapa hal yang menjadi daya tarik, misalnya seperti penjelasan mengenai bahan baku tanpa pengawet, fresh dan cita rasa spesial. Jika Anda memiliki diskon tertentu berdasarkan hari atau produk, melalui theme ini dapat Anda buat pada bagian bawah sebelum menu footer. Selain itu Anda juga dapat menambahkan hari dan jam buka.


10. Virtue

Virtue telah di download oleh lebih dari 50,000 pengguna. Tema ini bisa Anda download gratis dan cocok untuk semua jenis website. Baik untuk website ecoomerce, blog pribadi hingga website perusahaan bisa menggunakan tema ini. Menggunakan tema ini, Anda sangat leluasa dalam melakukan modifikasi sehingga bisa digunakan untuk berbagai macam jenis website. 


Menariknya, tema Virtue memiliki Integrasi Schema microdata yang sangat berguna untuk SEO Anda, sehingga lebih ramah mesin pencari dan lebih memudahkan website Anda untuk naik peringkat.


11. Boxstyle

Tema dengan konsep futuristik juga bisa menjadi pertimbangan Anda ketika memilih tema WordPress. Jika Anda ingin blog atau website dengan konsep futuristik, Boxstyle bisa Anda pertimbangkan.


Boxstyle menawarkan tampilan modern dan futuristik, tetapi tidak membuat blog atau website Anda tampak berlebihan. Bagian paling menonjol dari tema ini adalah sidebarnya yang diisi oleh ikon media sosial.


Lebih menariknya lagi, ketika pengunjung membuka website atau blog Anda di perangkat mobile, seolah-olah mereka sedang membuka sebuah aplikasi mobile. Jadi tema ini cocok sekali untuk digunakan di era yang didominasi perangkat mobile seperti sekarang ini.


12. Lingam

Tema dengan konsep simple dan minimalis mungkin tidak cocok bagi semua orang. Jika menginginkan tampilan yang meriah dan warna warni, Anda bisa mencoba Lingam.


Lingam merancang temanya dengan konsep colorful dan bergaya pop art. Ketika pengunjung membuka website atau blog Anda, mereka akan langsung disuguhi tampilan warna warni yang sangat meriah.


Kalau memang Anda suka dan sesuai dengan konsep seperti ini, jangan ragu untuk mencoba tema WordPress Lingam!


13. VideoMag

Jika Anda punya website atau blog yang membahas soal film, Anda perlu mencoba tema VideoMag. Tema ini khusus dirancang untuk menampilkan konten-konten yang berisi video.


14. VT Blogging

Tampilan yang ditawarkan oleh VT Blogging bisa dibilang cukup basic. Namun, tetap saja tema seperti ini juga punya pasar tersendiri. Buktinya tema ini sudah diunduh lebih dari 3000 kali dan berhasil meraih rating yang cukup bagus.


Jika Anda mencari tema yang tidak neko-neko dan mudah dioperasikan, VT Blogging mungkin bisa Anda coba.


15.Mistu

Tampilan sederhana tidak harus selalu punya background warna putih. Anda juga bisa membuat blog atau website yang sederhana dengan background gelap.


Tidak terlalu banyak fitur yang ditawarkan oleh tema ini. Namun, Mistu tetap layak Anda coba untuk membuat website atau blog dengan konsep simple yang bernuansa gelap.


16.Webart

Ketika melihat tema ini sekilas, hal pertama yang terlintas di pikiran Anda mungkin adalah tema ini mirip dengan Pinterest. Jika Anda banyak memproduksi konten seperti foto, desain grafik, lukisan, atau sketsa, tema ini layak Anda coba.


Webart secara khusus dirancang untuk para fotografer, desainer, pelukis, dan profesional di bidang seni visual lainnya. Jadi Anda bisa memamerkan karya Anda dengan tampilan yang menarik.


17. Ultralight

Sudah tahukah Anda bahwa blog sangat penting untuk bisnis? Blog bisa membawa banyak trafik untuk bisnis Anda. Maka dari itu Anda harus membuat blog yang dikhususkan untuk menjaring trafik sesuai dengan topik yang berkaitan dengan bisnis Anda.


Nah, salah satu tema WordPress gratis yang cocok untuk membuat blog bisnis adalah Ultralight. Desain Ultralight menonjolkan konsep bisnis dan profesional.


Selain itu, Anda juga bisa menampilkan ajakan untuk subscribe blog di awal blog dengan elegan. Jadi Anda bisa mengumpulkan leads sebanyak-banyaknya melalui blog.


18. Shuttle Business

Shuttle Business merupakan tema yang bisa digunakan untuk tema blog atau website apa pun. Dari topik teknologi, kesehatan, kecantikan, kuliner, traveling, sastra, lingkungan, hingga entertainment cocok menggunakan tema ini.


Warna dasarnya yang netral membuatnya cocok digunakan tema apa pun. Jadi Anda tidak perlu khawatir. Topik apa pun yang Anda bahas di blog, semuanya cocok menggunakan tema ini.


19. Marinate

Media visual melengkapi teks, teks melengkapi media visual. Mungkin konsep seperti itu yang ingin diangkat oleh Marinate. Meskipun fokusnya adalah menyampaikan konten berupa teks, Marinate tidak lupa bahwa media visual seperti gambar atau foto tetap penting.


Dengan konsep media visual dan teks yang saling melengkapi, Anda bisa mempercayakan Marinate untuk membuat blog Anda semakin cantik, tanpa kehilangan esensinya pada konten teks.



20. MH UrbanMag

Jika Anda ingin membuat website berita bernuanda dark, MH UrbanMag patut dipertimbangkan. Tema ini dirancang dengan konsep dark yang sederhana, tetapi tidak akan membuat website atau blog Anda terlihat murahan.


21. MH Biosphere

Masih dari satu produsen tema WordPress MH UrbanMag, MH Biosphere juga merupaka tema yang patut Anda pertimbangkan. Berbeda dengan MH UrbanMag yang mengangkat konsep dark, MH Biosphere menggunakan nuansa yang lebih cerah, yaitu warna hijau.


Tema ini cocok bagi Anda yang ingin mengembangkan website yang berkaitan dengan alam, flora, fauna, dan lingkungan. Tampilan yang ditawarkan cukup modern dan tangkas sehingga kesan profesionalitas tetap terjaga.


oke Sobat, Mungkin itu saja yang untuk kali ini mudah-mudahan ada manfaatnya bagi kita semua, Aamiin.


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wa barakatuh.



LihatTutupKomentar