-->

Cara Paling Ampuh Agar Blog Muncul Di Pencarian Google

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi wa barakatuh.



Kembali lagi di blog sederhana saya ini, Gimna kabar nya Sobat sekalian?? mudah-mudahan sehat semua ya...Oke sobat kali ini kita akan berbagi sedikit "Cara Paling Ampuh Agar Blog Muncul Di Pencarian Google". Ketika menulis kita menulis tentunya ingin tulisan kita itu bisa di baca oleh orang banyak tapi kenyataannya yang membaca 1-10 itupun yang klik kita sendiri 😂lalu di cek di pencarian google tidak muncul,Masalah ini sama hal nya dengan awal saya menulis saya sudah capek nulis ehh tiba-tiba tulisan saya ngk muncul di pencarian tapi setelah saya pelajari lagi Alhamdulilah sekarang tulisan saya sudah muncul di pencarian google. Cara yang saya paparkan ini menurut saya sangat ampuh sekali tanpa berlama-lama lagi langsung kita Cek sob…..


1. Tambahkan Website Kamu ke Google Search Console

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu menambahkan website kamu ke Google Search Console. Google Search Console adalah tools Google yang berguna untuk memonitoring kinerja website.


Melalui tools ini kamu dapat mengidentifikasi halaman paling populer (paling banyak diakses pengunjung), mengetahui keyword yang populer untuk bisnis kamu atau mengevaluasi konten-konten yang ada pada website.


Fungsi Google Search Console yang paling penting dalam proses indexing adalah kamu bisa melihat seberapa sering Google melakukan crawling terhadap website kamu serta mengetahui indexing error yang bisa mempengaruhi ranking website pada hasil pencarian.


Baca Juga :Pengertian Investasi, Hukum Investasi

Baca Juga: Jual Beli Dalam Islam

2. Buat Sitemap XML dan HTML

Untuk memudahkan Google memahami isi website kamu, kamu perlu membuat sitemap XML. Sitemap XML adalah daftar dari halaman website yang ditujukan kepada mesin pencari agar website mudah ditemukan.


Jika sitemap XML ditujukan untuk mesin pencari, sitemap HTML adalah daftar halaman website yang ditujukan untuk pengunjung website kamu.


Untuk membuat sitemaps, kamu bisa mendaftarkan sitemap website kamu di Google Search Console. Berikut caranya:

Masuk ke beranda Google Search Console.

Pilih menu “Sitemaps"

Lalu tambahkan sitemaps.xml selanjutnya klik submit tunggu sampai ada tulisan succes. Jika sudah bearti sobat sudah berhasil membuat sitemaps.


3. Buat Robots.txt

Robot.txt adalah file yang berfungsi untuk memberitahu mesin pencarian mengenai halaman yang perlu di index atau halaman yang tidak perlu di index.


Misalnya halaman konten duplikat yang sebaiknya tidak perlu masuk ke index Google, karena dapat membuat google melakukan deindex, bahkan menghapus website kamu dari index.


4. Update Konten

Meskipun website kamu belum terindex oleh google, bukan berarti kamu tidak bisa menerbitkan atau publish sebuah konten. Dengan rutin menerbitkan konten bisa membantu website kamu lebih cepat untuk masuk ke Google Index.

Namun menerbitkan konten secara rutin saja belum cukup, kamu harus membuat konten yang berkualitas agar Google sering melakukan crawling pada website kamu.


Topik konten yang kamu buat juga harus sesuai dengan niche website kamu, serta memberikan informasi yang up to date. Dan alangkah lebih baik jika kamu menyediakan blog pada website yang berisi artikel-artikel yang memberikan manfaat bagi pengunjung website.


Oke sobat... cukup mudah bukan silahkan sobat praktekan mudah-mudahan blog sobat muncul di pencarian google dengan cepat.

Segini dulu ya sob semoga ada manfaatnya bagi kita semua,Aamiin


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wa baralatuh.


LihatTutupKomentar