-->

6 Tools Riset Keyword Terbaik Dan Gratis

 


Seputar-Android.my.id- dalam dunia SEO riset keyword adalah hal yang sangat terpenting, percuma apabila kita asal-asalan nulis sampai 1000 Artikel namun tidak ada visitor atau pengunjung blog, ini biasa terjadi pada blogger pemula jadi jika kita meriset sebuah keyword yang kita tuju tersebut kita akan tau pencarian dalam 1 bulan itu berapa kemudian kita akan tau tingkat persaigan suatu keyword tersebut. karna yang di google bukan cuman blog kita saja melainkan ribuan blog. oke sob inilah dia 6 Tools Riset Keyword Terbaik Dan Gratis 


6 Tools Riset Keyword Terbaik Dan Gratis


1. Ubersuggest 


 Ubersuggest masuk dalam jajaran SEO tools gratis terbaik yang tak boleh Anda lewatkan. 

Untuk ukuran keyword tool gratis, Ubersuggest menawarkan fitur yang sangat lengkap. Mulai dari overview performa domain, laporan efektivitas SEO per halaman, rekomendasi keywords, ide-ide konten, dan data backlink. 


anda bisa menngunakan tools ini, tapi sayangnya tools ini meriset keyword nya di batasi dalam 1 hari anda hanya bisa meriset 3 keyword saja, jika anda ingin lebih puas menggunakan ubersuggest ini maka tingkatkan ke premium.


2. KWFinder



Bagi KWFinder, SEO bukanlah rocket science. Kami pun sepakat soal itu. Anda tak perlu menjadi seorang ahli untuk tahu bagaimana SEO bekerja. Begitu pula dengan bagaimana sebuah website bisa menempati posisi atas mesin pencarian.


Masih menurut KWFinder, untuk menempati rank bagus di mesin pencari, Anda hanya perlu menembak kata kunci yang pas. Tepatnya kata kunci yang persaingannya rendah sekaligus volume pencariannya tinggi. Berbekal prinsip ini saja, kami yakin seorang pemula dalam dunia SEO bisa langsung paham apa yang perlu dilaukan dalam riset keywords.


Bicara tentang pemula, nampaknya KWFinder ini memang ditujukan untuk segmen pasar tersebut. Sebab, dibandingkan keyword tool gratis lainnya, KWFinder memiliki display halaman yang benar-benar luwes dan menggemaskan. Kesan kaku sama sekali luput dalam pandangan.


Karena desain tampilan pula, semua data yang terlampir di halaman terasa lebih ramah dan mudah dimengerti. Kalau Anda punya “fobia” pada angka, percayalah KWFinder justru akan memperbaiki hubungan Anda dengan angka.


Kalau soal fitur dan cara kerja, KWFinder sebenarnya sangat mirip dengan SEO tool lain. Anda hanya perlu masukkan kata kunci target atau domain, lokasi target, dan bahasa. Secara otomatis, KWFinder akan memproses kata kunci tersebut. Hasilnya, Anda akan dibawa ke halaman dengan dua pembagian kolom utama.


Di kolom sebelah kiri, terdapat daftar rekomendasi keywords. Untuk setiap rekomendasi, Anda bisa mengintip tren pemakaian keyword dalam 12 bulan terakhir, volume pencarian, rate CPC dan PPC, serta tingkat kesulitan keyword secara SEO. Di kolom ini juga, Anda bisa menentukan satu di antara tiga jenis keyword: related keywords, autocomplete, dan questions. 


Baru di sebelah kanan, Anda bisa melihat performa SERP kata kunci yang dimaksud. Website yang menempati ranking teratas akan dianalsis angka domain authority, page authority, citation flow, trust flows, backlink, social shares di Facebook, link profile strength, dan estimasi pengunjung per bulan.


Baca juga: 5 Shorlink Bayaran Termahal Dan Terbukti Membayar 
Baca juga: Cara Paling Ampuh Agar Blog Muncul Di Pencarian Google

3. Google  Search

Tahukah anda bahwa meriset keyword juga bisa di pencarian google,  caranya anda hanya perlu memasukan keyword yang anda juga kemudian scroll ke bawah sampai menemukan seperti gambar di bawah.


Tapi riset keyword di google ini mempunyai kelemahan yaitu kita tidak tau tingkat persaingan dalam suatu keyword tersebut, jika volume pencarian sudah jelas rame



4.  Google Trends

Ini dia Google Trends adalah tools yang dapat digunakan secara gratis dan disediakan oleh Google untuk menemukan kata kunci yang sering dicari banyak orang, apa saja yang orang cari di mesin pencarian Google atau topik yang sedang hangat dibicarakan. Contohnya topik seperti teknologi, kuliner, politik dan lain-lain. Dengan Google Trends Anda akan terbantu untuk memilih mana kata kunci yang tepat untuk digunakan.


Sebenarnya google sudah memyediakan tolls gratis untuk kita yaitu google trends , google trends cocok sekali bagi anda yang blog nya membahas berita.


5. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner adalah tool riset keyword yang termasuk dalam layanan Google Ads. Pada dasarnya, tool ini memang dibuat untuk keperluan membuat iklan di Google Ads. Namun, Anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan lain, yaitu riset keyword SEO.


6.  SEMrush

SEMrush adalah tools SEO yang bisa digunakan untuk melakukan keyword research, melacak strategi keyword yang digunakan oleh kompetitor, menjalankan audit SEO website, mencari peluang backlink, dan sebagainya.


Ketika mengetikkan kata kunci di Keyword Overview, kamu akan menemukan beragam informasi terkait kata kunci tersebut, seperti volume pencarian, keyword difficulty (KD), cost-per-click (CPC), bahkan variasi kata kunci hingga pertanyaan terkait. Di akun gratis, kamu bisa mencari hingga 10 keywords per harinya. Tapi, kamu selalu bisa meng-upgrade menjadi akun premium mulai dari USD 99.95 per bulan.


Oke sob, mungkin segini dulu ya mudah-mudahan ada manfaatnya bagi kita semua,Aamiin.Terima Kasih saya ucapkan karna sudah membacašŸ˜Š

LihatTutupKomentar